Gak Suka Minum Kopi Tapi Ingin Merasakan Manfaatnya? Baca Artikel Ini!

Buat anda para pecinta kopi tentu tahu manfaat yang diberikan dari segelas kopi. Tapi bagi anda yang tidak hobi minum kopi dan ingin merasakan manfaatnya baca saja artikel dibawah ini:

Baca Juga : KEDAI KOPI 24 JAM TEMPAT NONGKRONG ANAK SEMARANG

1. Manfaat kopi sebagai pupuk dan pembasmi hama

Bagi anda para petani wortel dan lobak, kopi bisa kamu manfaatkan sebagai pembasmi hama dan menambah hasil yang bisa dipanen. Caranya cukup tambahkan sejumlah kopi bersama bibit yang sedang kamu tanam. Hasilnya tanaman kamu bakal bebas hama dan produksinya meningkat.

2. Bau kopi bisa menghalau kopi yang mendekat

Bagi anda yang alergi kucing mungkin kopi bisa membantu anda dalam mengusir kucing yang masuk rumah anda. Cukup taburkan bubuk kopi di tempat yang biasanya didatangi kucing. Lewat cara sederhana ini, kucing tidak akan mendekati rumah anda.

3. Kopi bisa digunakan untuk membersihkan wajan berlemak

Buat anda para ibu rumah tangga mencuci wajan yang ada lemak daging atau makanan mungkin sangat susah untuk dihilangkan. Buat mensiasati ini anda bisa menggunakan beberapa sendok bubuk kopi pada sehelai kain tipis untuk mengangkat minyak dan lemak di panci atau wajan.

4. Kopi bisa membuat daging menjadi empuk

Terkadang daging yang kita masak masih alot atau ditak empuk. Untuk membuat daginig empuk bisa menggunakan kopi. Caranya ambil bubuk kopi dan taburkan di atas daging. Diamkan beberapa saat lalu bumbui.

----------------- Share this -----------------

Posted in  on 19.11 by Unknown |